salah siapa?

penyangga kaki sang kawan hilang,
dengan kasihan melirik sekitar

bukan salahnya jika penyangga itu hilang,
bukan salah temannya pula jika ia tak bisa berjalan 

sudahi pertikaian tentang yang hilang,
mari cari yang baru tuk menggantikan.

bisakah dunia ini berhenti menyalahkan,
siapa yang salah diantara kalian

toh sudah ada jalan lain tuk menyelesaikan,

tergerus kuatnya debu di jalan,
ia menemukan yang dulu hilang

dengan penuh harap tuk kembali berjalan
menyeret-nyeret tubuh yang lemah ke badan jalan

tak kuasa berteriak menahan tangis yang dulu dipendam,
terbayarkan sudah didetik nan panjang

tangis pun berubah menjadi keterkejutan,
disaat penyangga itu tak dapat digunakan

serak suara pun terdengar,
menyebutkan sebuah kalimat singkat,
yang terukir di ikatan


be strong.
waktu di perpus, lagi ngerjain tugas kelompok

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mong,
figur lu itu kuat banget, sampe-sampe gue butuh lu disini buat nyemangatin gue.
emang bener, nentuin orang yang lu sayang itu gampang banget.
 kalo lu berjauhan sama dia, lu langsung kangen. itu tandanya lu sayang sama dia.

gue kangen bgt sama ibuk, bapak, dedek, mba anggi, om kuri, tante saroh, mba emi, mas roni, cengir, semuanya juga ;( apalagi sama lu, yg notabennya dulu seharian kita selalu bareng-bareng terus.

malahan waktu gue sama keluarga sedikit banget perbandingannya kalo dibandingin waktu gue sama lu. 

we know each other, we share, we fight together, we cry, we laugh, apa lagi?
 6 tahun terakhir ini, ini sih moment yg paling-paling buat gue. karena disini persahabatan kita diuji banget. ya, dengan kesibukkan masing-masing, temen baru, lingkungan baru, aturan baru dsb. 
gue harap, kita bisa terus sahabatan sampe tua yak :) sampe ibu-ibu, nenek-nenek, haha lebay.

semoga 3 bulan disana lancar ya mongsky, 
-oyin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita selama MPA UNJ 2015 [PART 1]

DONOR DARAH 3 bulan sekali yuk :)

NASIB SI MIMPI.